Pertagas Niaga Penuhi Kebutuhan Gas di Wilayah Solo dari Blora

user
nugroho 14 April 2022, 21:26 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pertamina Gas (Pertagas) Niaga menjamin kebutuhan gas alam di wilayah Kota Solo dapat terpenuhi. Sehingga pemanfaatan gas alam ini nantinya akan memberikan akses energi lebih ramah lingkungan yang juga kompetitif.

Hal itu diungkapkan oleh President Director PT Pertagas Niaga, Aminuddin saat bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Rabu (13/4/2022) kemarin. Pertemuan tersebut membahas  pemanfaatan gas bumi Pertagas Niaga untuk industri, komersial dan rumah tangga di Kota Solo.

Dalam pertemuan itu, Aminuddin memaparkan kondisi pasokan gas di Jawa Tengah dan optimisme Pertagas Niaga untuk mensuplai kebutuhan gas di provinsi tersebut.

“Saat ini kami memiliki Mother Station CNG di Blora. Gas tersebut dapat ditransportasikan ke Solo memenuhi kebutuhan transportasi, industri maupun jaringan gas kota bagi masyarakat,” papar Aminuddin.

Diharapkan dua bulan ke depan instalasi pertama jaringan gas kota Solo akan mulai terpasang sebagai proyek percontohan. Karena itu, lanjut dia, dengan dukungan Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat maka akan makin membuka jalan mendorong  pemanfaatan gas alam yang lebih praktis, aman, ramah lingkungan dan ketersediaannya lebih terjamin.

Percepatan pembangunan jargas di Solo ini tak terlepas dari target pemerintah untuk membangun 4 juta sambungan jargas di 2024-2025. Program tersebut untuk menyukseskan program bauran energi dan menekan subsidi LPG.

Perbaikan kondisi ekonomi saat ini juga diprediksi akan membangkitkan industri di Solo yang memerlukan dukungan ketersediaan energi yang berkelanjutan.  Hal ini juga menjadi salah satu faktor daya tarik untuk menyakinkan investor berinvestasi mendukung pertumbuhan industri.

Sementara Walikota Solo, Gibran Rakabuming mendukung penuh program tersebut, sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Saya mengharapkan ini segera terealisasi agar masyarakat Solo dapat manfaat gas alam baik untuk jaringan gas kota maupun industri,” ujar Gibran.(ams)


Kredit

Bagikan