Taruna Akademi AL Pahami Pengelolaan BBM dan Pelumas di PPSDM Migas

user
nugroho 05 April 2022, 11:49 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Sebanyak 16 Taruna Akademi Angkatan Laut telah mengikuti pelatihan Pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi  (PPSDM Migas) secara offline selama tiga hari.

Pelatihan tersebut dilaksanakan atas dasar kerja sama PPSDM Migas dengan Taruna Akademi Angkatan Laut pada tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2022. Koordinator Pelaksanaan Pengembangan SDM, FX. Yudi Tryono membuka pelatihan secara resmi. .

“Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diklat diharapkan mampu mengerti dan memahami tentang Proses Pengolahan BBM dan Pelumas, Pengetahuan Produk BBM dan Minyak Lumas, Pengelolaan BBM dan Minyak Lumas, Pengukuran dan Perhitungan Minyak Standar, Sampling Minyak, Pengujian Mutu BBM dan Pelumas,” terangnya pada pembukaan pelatihan tersebut Senin (28/3/2022).

Pelatihan Pengelolaan Bahan Bakar dan Pelumas direncanakan sebanyak 26 jam pelajaran terdiri dari 16 Jam pelajaran teori dan 5 jam pelajaran praktik. Tenaga pengajar direncanakan berasal dari pejabat fungsional widyaiswara, instruktur dan fungsional umum PPSDM Migas.

Pelatihan Pengelolaan Bahan Bakar dan Pelumas sebanyak 16 peserta yang berasal dari Akademi Angkatan Laut dan dihadiri oleh Kepala Departemen Teknik Kolonel Laut, Hamzah.(adv/suko)


Kredit

Bagikan