Pertamina Hulu Energi Gandeng Solo Technopark Siapkan Pekerja Unggul

user
nugroho 11 Maret 2022, 16:17 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Solo – PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina, bekerja sama dengan salah satu Lembaga Pemerintah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Solo Technopark, menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan pekerja. Kerja sama ini untuk menyiapkan pekerja unggul di bidang industri hulu migas.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi, Oto Gurnita dan Pemimpin UPT Solo Technopark, Yudit Cahyantoro, di kawasan Solo Technopark Surakarta sekaligus peresmian Corner Migas dengan mematuhi protokol kesehatan pada Jumat (11/3/2022).

Hadir dalam rangkaian kegiatan, Kepala Balitbang Surakarta; Agung Riyadi, Kepala SKK Migas; Dwi Sutjipto dan Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa); Nurwahidi sebagai salah satu bentuk sinergi penyelenggaraan urusan pemerintahan berkaitan dengan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi di kota Surakarta Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin UPT Solo Technopark, Yudit Cahyantoro menyampaikan informasi mengenai UPT Solo Technopark.

‘’UPT Solo Technopark sebagai sebuah kawasan IPTEK dibangun untuk memberikan layanan produksi serta pelatihan dan pengembangan teknologi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan daya saing, meningkatkan kinerja dunia usaha dan dunia industri, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta memperluas lapangan pekerjaan melalui pembangunan ekonomi berkelanjutan,’’ jelas Yudit Cahyantoro.

Sementara itu, Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi, Oto Gurnita, mengungkapkan tujuan program, ‘’Kami berharap kerja sama di bidang pelatihan dan pengembangan pekerja di lingkungan Subholding Upstream dapat meningkatkan kompetensi kerja dan sumber daya manusia dalam industri hulu minyak dan gas bumi nasional yang unggul,’’ terang Oto dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com.

PT Pertamina Hulu Energi sebagai perusahaan hulu migas nasional mempunyai komitmen dalam  mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.(suko)


Kredit

Bagikan