Mahasiswa UP 45 Yogyakarta Belajar Hulu Migas di PPSDM Migas

user
nugroho 08 Maret 2022, 11:40 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) selalu berperan aktif dalam meingkatkan kompetensi generasi muda bangsa di sektor minyak dan gas bumi (Migas). Selain menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM Migas juga menerima kunjungan dari instansi lain seperti dari Industri, Sekolah Menengah Kejuruan dan Universitas.

Oleh sebab itu, PPSDM Migas selalu menyambut baik program kunjungan dari universitas di seluruh Indonesia. Seperti pada hari Senin kemarin (8/3/2022), PPSDM Migas menerima kunjungan dari mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (UP 45). Unprok melakukan kunjungan di Laboratorium Bor yang diterima oleh M. Syamsul Hadi Alam, salah seorang instruktur di Laboratorium tersebut.

“Selamat datang di Laboratorium Bor PPSDM Migas kepada mahasiswa Universitas Proklamasi 45. Kami harapkan agar rekan-rekan mahasiswa dapat melihat, mengikuti penjelasan kami tentang pemboran dan perlatan yang ada di PPSDM Migas ini. Kami menyambut baik kedatangan rekan-rekan semua dan silahkan jika nanti ada pertanyaan, kami siap untuk berdiskusi bersama,” ungkapnya.

Kepala Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45, Lia Yunita, S.T., M. T., turut hadir mendampingi rombongan tersebut dan menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada PPSDM Migas karena telah memberi izin kunjungan kepada kami untuk kuliah lapangan kepada mahasiswa kami yang saat in sedang menempuh semester 4 di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Dengan kunjungan kami mengharapkan agar mahasiswa mampu memahami tentang pengenalan lapangan pemboran, produksi dan peralatan migas lainnya,” ungakp Lia di sela-sela mengunjungi Laboratorium Pemboran PPSDM Migas.

Sebagai informasi Universitas Proklamasi 45 (UP 45) adalah universitas yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1964 yang memiliki Program Studi yang bernaung di 5 Fakultas yaitu Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Administrasi Negara, Prodi Psikologi, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Perminyakan, Prodi Teknik Lingkungan, Teknik Industri dan Teknolohi Informasi.(adv/suko)


Kredit

Bagikan