PPSDM Migas Gandeng Politeknik Akamigas Palembang Asah Keilmuan Industri Migas

user
nugroho 07 Maret 2022, 15:38 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) selalu berusaha untuk berperan aktif meningkatkan kompetensi anak-anak bangsa, karena salah satu langkah penting yang dapat memastikan kompetensi seseorang yaitu melalui pelatihan-pelatihan khusus dan kepemilikan sertifikasi profesi.

Dengan adanya sertifikasi maka keahlian seseorang di bidangnya telah terbukti memenuhi kriteria dan standar nilai tertentu yang telah ditetapkan oleh sebuah lembaga atau departemen terkait. Oleh sebab itu memiliki sertifikasi kompetensi tersebut menjadi salah satu cara utama untuk membuktikan kompetensi seseorang di dalam profesionalisme dibidang kerja.

Untuk itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Politeknik Akamigas Palembang melaksanakan tiga pelatihan dengan Judul Pelatihan Pengenalan Operasi Produksi Migas, Pengenalan Operasi Kilang Minyak Bumi dan Petugas Pengambilan Contoh Air dan Air Limbah Senin (7/3/2022).

Koordinator Program, Perencanaan, Standardisasi, dan Kerja Sama, Agus Alexandri mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan.

“Selamat datang di Teksas Van Java. Adik-adik tidak salah datang ke Cepu karena 1/3 minyak di Indonesia ini berada di Cepu. ExxonMobil Cepu Limited memroduksi 220 ribu barrel perhari, Pertamina dengan proyek gas bumi dari Jambaran Tiung Biru menghasilkan 176 Mcfd dan masih ada lagi yang dari PEPC Field Gundih. Jadi tidak salah jika adik-adik memilih pelatihan Operasi Produksi Migas di PPSDM Migas,” ungkapnya saat membuka pelatihan.

Agus juga mengucapkan terima kasih atas dipilihnya PPSDM Migas sebagai tempat mengikuti pelatihan dan ini merupakan kebanggaan tersendiri di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Kami minta untuk tetap melaksanan prokes ketat sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancer,” pesannya.

Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan kebermanfaatan yang optimal sebagai awal anak-anak menjadi lulusan yang terbaik dan kompeten di bidangnya.(adv/suko)


Kredit

Bagikan