PPSDM Migas Latih Pengawas Laboratorium Pertamina Lubricants

user
nugroho 04 Maret 2022, 11:24 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pusat Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bertugas untuk menyelenggarakan pelayanan dan mengembangkan uji sertifikasi kompetensi yang berkualitas dunia. Karena itu, lembaga Pusdiklat yang berada di bawah naungan Kementerian ESDM ini selalu aktif untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan PT Pertamina Lubricants yang telah mengirimkan personelnya untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi Pengawas Laboratorium di PPSDM Migas pada Senin (21/2/2022).

Arlucky Novandi, yang merupakan Course Leader dan pengajar pada pelatihan ini menjelaskan apa saja materi yang diperoleh pada tiga hari pelatihan.

“Tujuan utama pelatihan Pengawas Laboratorium adalah memberikan pemahaman dan pembekalan terkait pekerjaan sebagai pengawas laboratorium dan mempersiapkan sertifikasi kompetensi yang dilakukan setelah selesainya pelatihan ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kriteria peserta yang mengikuti sertifikasi ini adalah karyawan yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang Laboratorium setidaknya dua tahun atau telah menduduki jabatan sebagai pengawas laboratorium.

“Iya betul, untuk mengikuti pelatihan dan seritifikasi Pengawas Laboratorium ini pekerja harus sudah berpengalaman ya sehingga dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan harapannya tentu saja mereka dapat lulus pada ujian seritifikasi Pengawas Laboratorium. Materi yang mereka dapatkan pada pelatihan ini adalah Sistem Mutu Laboratorium, Pengawasan Mutu Hasil Uji, Perhitungan Estimasi Ketidakpastian, dan Analisis Masalah,” tutupnya ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Jum’at (4/3/2022).(adv/suko)


Kredit

Bagikan