Pertamina Beri Bantuan Kebutuhan Pokok Korban Gempa di Sumbar

user
nugroho 28 Februari 2022, 22:32 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Jakarta - PT Pertamina memberikan bantuan kebutuhan pokok warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) Jumat (25/2/2022) lalu. Bantuan tersebut di antaranya 1.120 kilogram (kg) beras dan 15 tabung Bright Gas 5,5 (kg).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina Peduli langsung menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan para korban gempa di Pasaman, utamanya bahan makanan, alat kesehatan dan perlengkapan tidur.

"Pertamina bergerak cepat mengirimkan bantuan bahan makanan, berbagai perlengkapan dan alat kesehatan kepada warga masyarakat terdampak," katanya

Mengutip dari pertamina.com bantuan diberikan pada Minggu (27/2/2022) lalu. Yakni bahan makanan yang telah disalurkan, di antaranya berupa 1.120 kg beras, 75 kg gula, 100 box mie instan dan 48 liter minyak goreng. Pertamina Peduli juga menyalurkan perlengkapan berupa 400 handuk dan 50 selimut, matras, pakaian dewasa, pempers bayi dan juga kebutuhan khusus perempuan.

"Juga, untuk mendukung operasional dapur umum, Pertamina Peduli mengirimkan bantuan berupa 15 tabung Bright Gas," kata Fajriyah.

Dia mengatakan, Pertamina Peduli bergerak menyalurkan bantuan mendesak yang paling dibutuhkan para korban di pengungsian. Pertamina akan terus melakukan monitor di lapangan untuk mengetahui kebutuhan lebih lanjut yang dibutuhkan masyarakat selama di pengungsian.

Menurut Fajriyah, Pertamina akan terus melakukan sinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran distribusi bantuan di titik-titik pengungsian.

“Pertamina juga akan terus melakukan koordinasi agar distribusi BBM dan LPG di daerah bencana bisa berjalan dengan baik. Stok BBM dan LPG di Pasaman dalam kondisi aman. Berbagai infrastruktur distribusi BBM dan LPG juga tetap beroperasi dengan baik," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan