Pertamina EP Cepu Field Pertahankan Produksi di Tengah Pandemi

user
nugroho 23 Februari 2022, 19:49 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Kinerja Pertamina EP Field Cepu, menunjukkan tren positif di tahun 2021 lalu. Meskipun di tengah masa pandemi yang sekarang ini mulai berangsur membaik, Pertamina EP Field Cepu berhasil mempertahankan laju produksi minyak dan gas (Migas).

Sekalipun lapangan minyak yang tersebar ditiga kabupaten, yakni Blora Jawa Tengah, Tuban dan Bojonegoro Jawa Timur, termasuk kategori lapangan tua, namun eksistensi produksi masih terjaga. Dalam menjaga performanya, Pertamina mengandalkan sumur-sumur eksisting dan sebagian sumur tradisional yang ditambang oleh masyarakat.

Field Manager EP Cepu Field Agung Wibowo,  menyampaikan rata - rata pencapaian produksi minyak 1.925 barel oil per day (BOPD), dan pencapaian gas rata – rata 52.4  Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

"Untuk pencapaian oil lifting sebesar 1960 BOPD," kata Agung, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk meningkatkan produksi migas di wilayah kerja pertambangan (WKP) Pertamina EP Field Cepu, telah dilakukan operasi pemboran sumur Semanggi P-17S di lapangan Semanggi, Kecamatan Jepon, sejak pertengahan bulan Desember 2021 lalu.

Sumur tersebut mempunyai kedalaman 1.500 meter di bawah permukaan tanah. Pertamina EP menargetkan produksi minyak 100 barel perhari (bph).

Agung Wibowo menyampaikan bahwa operasi ini merupakan pengeboran pertama di tahun 2021.

"Harapan kami mendapatkan yang terbaik. Untuk mendukung ketahanan energi nasional. Bermanfaat bagi masyarakat dan pendapatan daerah,” ujarnya.

Ia mengingatkan untuk senantiasa dalam menjaga kesehatan dan tetap waspada masa pandemi ini.

"Jangan lengah selalu menerapkan protokol kesehatan covid19 ditengah pandemi yang juga belum berakhir," tambahnya.(ams)


Kredit

Bagikan