EMCL Sosialisasikan Keselamatan dan Keamanan Jalur Pipa Minyak Banyu Urip

user
samian 23 Februari 2022, 15:38 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Operator lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra kerja sama Yayasan Sedulur Pena (YSP) mensosialisasikan keselamatan dan keamanan jalur pipa minyak kepada para pemangku kepentingan di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/02/2022).

Hadir dalam kegiatan Forkopimca Soko, tujuh Kepala Desa di Kecamatan Soko, PGA EMCL Slamet Riyadi dan Joni Wicaksono, serta Koordinator PAM Ovit (Objek Vital) Pratolo Saktiawan.

Dalam sambutannya, Camat Soko, Sucipto mengatakan, objek vital Lapangan Banyu Urip merupakan tanggung jawab bersama, sehingga harus dilindungi dan dibantu demi kelancaran bersama.

"Untuk itu kedepannya harus bisa bekerjasama agar bisa memininalisir hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Sementara Public and Government Affair (PGA) EMCL, Slamet Riyadi, memaparkan tentang pentingnya objek vital sebagai aset negara dalam kegiatan hulu minyak Migas. Tentunya tidak salah jika pipa sepanjang 72 Kilometer dari Bojonegoro ke Tuban sebagai aset negara itu harus dijaga bersama-sama.

"Dukungan dari para stakeholder kepada EMCL adalah hal yang sangat penting, karena EMCL merupakan partner dari SKK Migas yang membawa kepentingan Negara untuk kegiatan produksi minyak," paparnya.

"Sosialisasi ini merupakan upaya preventif kami sekaligus untuk mengedukasi stakeholder di tingkat kecamatan dan desa," ujarnya.

Sedangkan Manager Program YSP, Muslimin menyampaikan, mengenai program ROW (Right Of Way) atau hak dari jalur pipa. Dalam hal ini, YSP sebagai mitra EMCL telah melakukan beberapa tahapan kegiatan. Salah satunya berupa sosialisasi kepada para pemangku kepentingan di Tuban, hingga tingkat penggarap di setiap desa.

"Harapan kami, setelah ini para peserta bisa membantu mensosialisasikan keamanan dan keselamatan jalur pipa. Oleh karena itu, selain sosialisasi tingkat kecamatan, akan kami lanjutkan sampai ke tingkat desa," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan