PPSDM Migas dan Medco EP Kerja Sama Pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik Tingkat 2 Rotating Equipment

user
nugroho 23 Februari 2022, 14:43 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Equipment atau peralatan merupakan hal yang penting dalam keberlangsungan proses produksi dan operasi migas. Agar awet dan bekerja dengan maksimal, peralatan tersebut membutuhkan perlakuan yang apik oleh para teknisinya. Maka dari itu, diperlukan teknisi yang kompeten dan bersertifikasi sehingga keamanan dan kelancaran proses produksi dapat terjamin.

Untuk meningkatkan kompetensi, PPSDM Migas bekerja sama dengan PT Medco E&P Indonesia mengadakan pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik Tingkat 2 Rotating Equipment selama dua hari, Senin - Selasa (21-22/2/2022) secara daring.

Jamal, salah satu pengajar menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk mengingat kembali materi yang nantinya menjadi bekal bagi peserta dalam menghadapi ujian sertifikasi.

"Kita merefresh dan mengingat kembali saja. Jadi materi-materi yang akan kami sajikan inshaAllah merupakan suatu persiapan untuk peserta menghadapi ujian sertifikasi. Dari PPSDM Migas, kami akan membawakan materi terutama rotating. Persiapan untuk ujian sertifikasi ini ada ujian tulis, wawancara, dan juga praktek," ucap Jamal.

Dijelaskan selama pelatihan, peserta mendapatkan materi berupa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di industri migas, peralatan bantu angkat beban, Engine Diesel, Turbine, Tools, pompa, dan Compressor. Pengajar juga melakukan kuis di akhir materi untuk melengkapi bekal para peserta saat ujian sertifikasi.

Pelatihan ini, lanjut Jamal sangat penting untuk diikuti guna mencegah terjadinya kecelakaan di tempat kerja. Maka dari itu, diharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat dan menunjang kinerja para peserta di lapangan.

"Selain itu, dapat menghasilkan teknisi yang handal dan profesional," pungkasnya.(adv/suko)


Kredit

Bagikan