EMP Korinci Baru Ltd Alirkan Gas 2,5 BBTUD ke PLN Riau

user
nugroho 22 Februari 2022, 08:23 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - EMP Korinci Baru Ltd menyalurkan gas bumi kepada PT PLN (Persero) sebesar 2,5 BBTUD. Penyaluran gas itu, untuk menjaga stabilitas pasokan pembangkit listrik di Provinsi Riau.

General Manager EMP Korinci Baru Ltd, Tri Firmanto mengatakan, proses distribusi gas bumi setelah EMP Korinci Baru Ltd melakukan re-aktivasi sumur-sumur gas. Yakni di Lapangan Baru dan West Baru yang sempat tidak terproduksi sejak 9 tahun lalu.

"Penyaluran gas tersebut dilakukan EMP untuk menjaga stabilitas pasokan gas. Yakni untuk kebutuhan kelistrikan di Wilayah Riau yang sudah berlangsung dari tahun 2005 hingga saat ini," ujarnya.

Dia mengatakan, EMP Bentu beserta EMP Korinci Baru berkomitmen untuk melanjutkan pasokan gas tersebut ke PLN hingga tahun 2026 sesuai dengan Penetapan Alokasi Gas dari Menteri ESDM.

EMP Korinci Baru Ltd akan memasok gas sebesar 2,5 BBTUD melalui skema pasok bersama dengan EMP Bentu Ltd. Skemanya, lanjut dia, gas dari EMP Korinci Baru Ltd akan mendapat prioritas dan sisanya akan dipasok oleh EMP Bentu Ltd.

"Karena EMP Bentu beserta EMP Korinci Baru berkomitmen untuk melanjutkan pasokan gas sebesar 2,5 BBTUD tersebut ke PLN hingga tahun 2026," jelasnya dikutip dari Instragram humasskkmigas.

Dia menuturkan, hal ini dilakukan juga untuk memonetisasi Wilayah Kerja Korinci Baru yang telah lama stranded. Dan menjaga kesinambungan operasi produksi serta pencapaian lifting minyak dan gas bumi secara nasional.(jk)

Kredit

Bagikan