Universitas Trisakti Gembleng Mahasiswanya di PPSDM Migas

user
nugroho 15 Februari 2022, 08:43 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan Pelatihan Drilling and Workover kerja sama dengan Prodi Teknik Perminyakan Universitas Trisakti. Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Wien Eko Koesfianto, Subkoordinator Kelompok Kerja Sertifikasi PPSDM Migas, Senin (14/02/2022).

Dalam sambutannya, Wien Eko menyampaikan rasa terima dan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Trisakti yang sudah mempercayakan mahasiswanya untuk dididik di PPSDM Migas.

"Tenaga kerja Pemboran yang kompeten sangat ditunggu-tunggu oleh pasar khususnya di bidang hulu migas," ujarnya.

Pihaknya mengaku bersyukur dapat tetap melaksanakan pelatihan di tengah pandemi Covid 19 yang sampai sekarang masih ada, meskipun secara online. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kebermanfaatan yang optimal kepada mahasiswa yang nantinya setelah lulus kuliah dan menjadi tenaga-tenaga kerja yang handal dan berkompeten dibidangnya.

"Semoga kegiatan ini dapat  berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir,” ucap Wien Eko.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai pada hari Senin - Kamis (14-17/2/2022). Selama mengikuti pelatihan para peserta mendapatkan materi berupa, Pemboran Berarah, Geomekanika, Well Control, Rig and Equipment, Safety on the Rig, Casing, Hidrolika, Instrumentasi Rig.(adv/suko)


Kredit

Bagikan