Cegah Kebocoran, SKK Migas Berikan Pipa Baru di WK Rokan

user
nugroho 12 Februari 2022, 09:36 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - SKK Migas menyalurkan pipa baru di Wilayah Kerja Rokan. Penyaluran pipa baru diharapkan menunjang pencapaian target lifting nasional. Selain itu juga bisa mencegah terjadi kebocoran pada pipa dan congeal crude oil.

"Dan tidak terjadi lagi losses penyaluran, sehingga meningkatkan level flow assurance," kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

Dia mengatakan, pipa baru WK Rokan (milik PT Pertagas) merupakan salah satu fasilitas yang diharapkan dapat membantu PT PHR menyalurkan minyak. Yakni dari WK Rokan dan juga WK-WK yang lain di sekitarnya menuju terminal akhir di Dumai untuk dilifting.

"Diharapkan untuk segmen-segmen pipa yang lain dapat dilakukan segera sehingga stock di pipa lama dapat dikuras," katanya sebagaimana dikutip dari Instragram humasskkmigas.

Juga, dia melanjutkan, dilifting untuk menunjang pencapaian target lifting nasional tahun 2022 sebesar 703 MBOPD. Dengan adanya pipa baru tersebut diharapkan tidak terjadi kebocoran pada pipa dan congeal crude oil Tidak terjadi lagi losses penyaluran, sehingga meningkatkan level flow assurance.

"Dan kualitas minyak yang disalurkan tetap terjaga sesuai dengan spesifikasi," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan