SKK Migas Punya Peran Penting Tingkatkan Penerimaan Negara

user
nugroho 11 Februari 2022, 19:59 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Minyak dan gas bumi (migas) menjadi salah satu industri penting untuk meningkatkan perekonomian nasional. Peran SKK Migas sangat penting untuk mendorong peningkatan penerimaan negara.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Dr. A. Rinto Pudyantoro mengatakan, ada dua hal yang menjadi peran penting SKK Migas yakni meningkatkan penerimaan negara dan mencari sumber minyak. Karena pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat.

"Juga penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," katanya sebagaimana dikutip dari Channel YouTube SKK Migas.

Namun, upaya menyejahterakan rakyat dari industri migas itu tergantung pengelolaan anggaran yang diterima negara atau APBN. Jika, penerimaan dibelanjakan dengan baik, alokasinya benar, dan proporsional tentu semakin sejahtera.

Sebab, menurut dia, tugas SKK Migas selain mencari sumber minyak juga menjual minyak dan gas bumi agar penerimaan negara meningkat. Sehingga masyarakat bisa sejahtera dengan hasil penerimaan yang dibelanjakan itu.

"Juga peran SKK Migas di dalam mendorong perekonomian nasional maupun lokal dalam konteks meningkatkan komponen dalam negeri (TKDN)" katanya.(jk)

Kredit

Bagikan