PPSDM Migas dan Lemigas Tingkatkan Kapasitas Operator Pengujian BBM

user
nugroho 03 Februari 2022, 09:56 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Penerbangan dan BBM Non Penerbangan Bahan Bakar Minyak atau sering disebut sebagai BBM mempunyai berbagai macam karakteristik. Terlebih lagi BBM yang digunakan dalam penerbangan karena harus memenuhi syarat khusus dan melalui proses uji karakteristik yang ketat. Beberapa bahan bakar utama yang digunakan dalam penerbangan adalah avtur dan avgas.

Mengingat pentingnya hal ini, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Operator Pengujian BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan selama tiga hari kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS” yang dimulai pada hari Senin (24/01/22).

Suharno, pemimpin pelatihan sekaligus pengajar dalam pelatihan ini menjelaskantujuan serta kriteria peserta pelatihan.

“Tujuan pelatihan ini adalah memberikan penyegaran kepada peserta tentang teori praktis dan praktek pengujian BBM Penerbangan dan non penerbangan di laboratorium dengan kriteria peserta adalah untuk pekerja yang melaksanakan pengujian BBM penerbangan di laboratorium,” ungkapya.

Ia menambahkan selama tiga hari pelatihan peserta secara komprehensif mendapatkan materi berupa Product Knowledge BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan, Pengambilan Contoh BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan, Metode Uji Sifat Fisik BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan.

Selain itu juga tentang Aplikasi K3LL di Laboratorium, Metode Uji Sifat Fisik BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan, Metode Uji Sifat Fisik BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan, Metode Uji Sifat Kimia BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan, Pengawasan Mutu Hasil Uji Laboratorium, dan Product Knowledge BBM Penerbangan dan BBM Non Penerbangan.(adv/suko)


Kredit

Bagikan