PT Sucofindo Asah Kompetensi Perawatan Sumur di PPSDM Migas

user
nugroho 12 Januari 2022, 18:56 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Tingginya permintaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di subsektor minyak dan gas bumi (Migas) harus terstandarkan sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia di Bidang Usaha Minyak dan Gas Bumi. Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Indonesia selalu merujuk Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) untuk melatih dan mensertifikasi pekerjanya.

PT Sucofindo, Tarakan mengirimkan manpowernya ke PPSDM Migas untuk mengikuti pelatihan perawatan sumur dengan Tingkatan Operator Lantai Perawatan Sumur (OLPS) dan Operator Menara Perawatan Sumur (OMPS) yang dimulai pada Selasa (11/01/22).Pemimpin Pelatihan ini, Karwandi mengungkapan tujuan pelatihan ini salah satunya untuk memenuhi kebutuhan kompetensi subsektor migas.

"Pelatihan ini mempunyai tujuan membekali pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta baik itu teori dan praktik mengenai peralatan dan operasi perawatan sumur serta kesehatan dan keselamatan kerja dalam pengoperasian peralatan perawatan sumur dengan menggunakan peralatan unit hoist," ungkapnya.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari ini akan diikuti oleh sertifikasi Perawatan Sumur OLPS dan OMPS di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas.(adv/suko)


Credits

Bagikan