Diduga Sambungan Las Retak, Pipa Minyak di Ngelo Bocor

user
samian 19 September 2021, 16:21 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Pipa minyak turut Dusun Ngelo, Desa Tambakromo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bocor sejak Sabtu (18/09/2021) sekitar pukul 16.00 Wib hingga sekarang masih mengalir dan dalam proses penanganan dari tim Pertamina. Bocornya pipa minyak tersebut diduga ada keretakan las sambungan pipa.

Sontak membuat sebagian warga setempat ramai menyelamatkan minyak yang mengalir ke sungai dengan alat seadanya. Minyak minyak tersebut dituangkan di terpal yang dibuat seperti kolam yang kemudian diwadahi jirigen siap untuk dibawa.

Seorang warga Desa Tambakromo, Widodo, mengatakan, kejadian kebocoran pipa minyak itu terjadi sejak Sabtu kemarin sekitar pukul 16.00 Wib. Ada bau minyak namun belum terlihat rembesanya dari pipa.

"Pagi hari tadi minyak terlihat mengalir ke sungai, kemudian warga masyarakat menyelamatkan minyak dengan alat seadanya. Yakni dituangkan ke terpal yang dibuat seperti kolam, kemudian diwadahi jirigen untuk angkut," kata Widodo, kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (19/09/2021).

Pria berkulit sawo matang ini menjelaskan, kebocoran pipa minyak tersebut langsung di tangani oleh pihak Pertamina dengan mendatangi lokasi, dan disiapkan mobil tangki serta pemadam kebakaran.

"Tadi pas saya lihat dilokasi, kabarnya diduga ada keretakan pipa pada sambungan lasnya. Sampai sekarang masih ditangani tim Pertamina, sambil menunggu perbaikan pipa. Untuk kondisi lokasi kebocoran pipa minyak aman," ucap Widodo yang berdomisili di Dusun Ngelo.

Sementara pihak Humas Pertamina, Ahmad Setiadi, dikonfirmasi terkait dengan kebocoran pipa minyak tersebut hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.(ams/red)

Kredit

Bagikan