PT ADS Perlu Segera Ubah AD/ART untuk Pembahasan RUPS

22541

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – BUMD Bojonegoro, Jawa Timur, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) perlu segera mengubah AD/ART. Hal itu, sesuai hasil audit rekomendasi badan pemeriksa keuangan (BPK) 2020 lalu.

Menurut anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Lasuri, perubahan AD/ART penting dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2020.

“Rekomendasi dari BPK pada 2020 lalu PT ADS untuk melakukan perubahan AD ART salah satunya adalah struktur modal,” ungkap Lasuri.

Dia mengatakan, perubahan AD/ART cukup penting karena BPK telah mengaudit PT ADS beberapa bulan lalu dan hasilnya telah keluar. Menurut dia, pembahasan RUPS bukan hanya sekedar pembagian deviden (keuntungan) dari pengelolaan penyertaan saham (Participating Interest/PI) Blok Cepu. Namun, hasil audit yang direkomendasikan segera ditentukan.

Misalnya pemboran 10 sumur baru juga membutuhkan investasi baru. Karena itu, kata dia, besaran investasi hingga kepemilikan saham harus segera diputuskan. Sebab, ini berpengaruh jika AD/ART belum dirubah karena harus dimasukkan dalam APBD.

“Apalagi mulai 2018 hingga 2020 Corporate Social Responsibility atau CSR perencanaannya belum disusun. Dan hal ini perlu dipertanggungjawabkan,” katanya.(jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *