Tolak RUPS PT ADS, DPRD Bojonegoro : PT SER Tak Punya Etika

user
nugroho 01 Juli 2020, 07:53 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, menyayangkan penolakan PT Surya Energi Raya (SER) untuk mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), di Ruang Angling Dharma lantai II Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa (30/6/2020).

"Sikap PT SER seperti tidak punya etika," tegas Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholihin, di sela-sela rapat RUPS.

PT SER merupakan penyandang dana PT ADS, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, dalam penyertaan modal (Participating Interest/PI) Blok Cepu.

Imam Sholihin mengungkapkan kehadirannya di RUPS untuk mengawal dan mengawasi jalannya rapat yang seharusnya sudah dilakukan sejak tahun 2017 silam.

"Karena rapat ini terbuka, saya mewakili rakyat Bojonegoro ikut memantau langsung. Apalagi berkaitan dengan masyarakat. Ada hak masyarakat di sini," tandas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pihaknya menyarankan agar kedua belah pihak atau para pemilik saham PT ADS dan PT SER bisa mencari solusi dan kesepakatan bersama demi masyarakat Bojonegoro.

"Semoga rapat selanjutnya, PT SER beriktikad baik dengan melaksanakan RUPS sesuai agenda yang disepakati bersama," lanjut Imam.

Pada RUPS PT ADS yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro, PT SER menolak mengikuti rapat dengan alasan tidak sesuai aturan. Namun tudingan tersebut, dibantah oleh Sekretris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah.

"RUPS hari ini telah sesuai jadwal dan kesepakatan bersama," tegas Nurul saat memimpin rapat.(rien) 

Kredit

Bagikan