Tuding Tak Sesuai Aturan, PT SER Tolak RUPS PT ADS

user
nugroho 30 Juni 2020, 12:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - PT Surya Energi Raya (SER), mitra Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), dalam pengelolaan penyertaan saham (Participating Interest/PI) Blok Cepu, menolak Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

RUPS dilaksanakan di Ruang Angling Dharma  lantai II Gedung Pemkab Bojonegoro, Selasa (30/6/2020). Dipimpin Sekretaris Daerah, Nurul Azizah dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Direksi PT SER, dan PT ADS, Selasa (30/6/2020).

"Mohon ijin, karena hari ini undangan tidak sesuai kesepakatan kami akan meninggalkan rapat," kata perwakilan PT SER, Diki Andi Kusuma.

Menurut Diki, seharusnya RUPS dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Undangan melalui komisaris, baru kemudian menunjuk direksi untuk mengikuti rapat.

Ditegaskan kedatangan perwakilan PT SER ke Pemkab Bojonegoro hari ini bukan untuk mengikuti RUPS. Meski ada iktikad baik memenuhi undangan.

"Kedatangan kami kesini ingin menyampaikan menolak RUPS ini," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah, membantah keras anggapan undangan hari ini tidak sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Menurutnya, RUPS ini sudah diagendakan beberapa waktu lalu. Bahkan ada 6 kesepakatan yang akan dibahas bersama-sama dan telah disetujui oleh Komisaris PT ADS dari SER sebelum masa jabatan habis.

"Bahkan, sampai tadi malam kami sempat berkomunikasi dengan PT SER untuk melaksanakan RUPS melalui beberapa kesepakatan," tegas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro itu.

Nurul mengaku heran dengan keputusan Direksi PT SER yang tiba-tiba membatalkan kedatangannya hari ini untuk mengikuti RUPS tahun 2017 dan 2018.

"Kami sudah punya iktikad baik untuk pembagian deviden dengan PT SER. Jadi seharusnya yang datang hari ini bisa mengikuti rapat sesuai agenda," pungkasnya.

Untuk diketahui, PT SER adalah penyandang dana BUMD Bojonegoro, PT ADS, pengelola PI Blok Cepu. Skema bagi hasilnya, 25% PT ADS, dan 75% PT SER. Pembagian keuntungannya setelah semua modal yang dikeluarkan PT SER lunas.(rien)

Kredit

Bagikan