RJJ Sosialisasikan Pembangunan Gedung Permanen GPF JTB

user
nugroho 06 Februari 2019, 18:34 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Konsorsium PT Rekayasa Industri (Rekind) – Japan Gas Corporation (JGC) - Japan Gas Corporation Indonesia (JIND) - (RJJ), PT Swadaya Graha (SWG) Building melaksanakan kegiatan sosialisasi yang ditempatkan diruang metting Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Sosialisasi tersebut dilakukan sehubungan akan dilaksanakannya pekerjaan pembangunan gedung permanen proyek Gas Processing Facility (GPF) Jambaran Tiung Biru (JTB) oleh JIND.

Hadir dalam acara perwakilan PEPC, Camat Gayam Wardoyo, Kapolsek Gayam, Danposramil Gayam, Kades Katur, Mojodelik, dan Kades Gayam.

"Kagiatan sosialisasi ini kami lakukan selain sebagai bentuk permisi atau pemberitahuan juga pengenalan tim JIND dan SWG," kata Site Manager PT Rekind Zainal Arifin, dalam mengawali sambutan disosialisasi.

Sesuai dengan kontrak, pekerjaan akan dilaksanakan selama 32 bulan, dengan dimulai pada 15 Januari 2019 sampai 31 Desember 2020. Dengan kebutuhan tenaga kerja kurang lebih 250 orang.

"Untuk sementara kubutuhan tenaga kerja memang masih minim. Kalau sudah mendekati puncaknya nanti kebutuhannya sekira 6000 tenaga kerja," ungkap pria ramah ini.

Camat Gayam Wardoyo, mengungkapkan, Muspika Gayam tentu akan mendukung penuh kelancaran proyek JTB.

"Kami bersama Pak Kapolsek Gayam dan Danposramil Gayam sepakat mendukung kelancaran proyek nagara ini," tandasnya.

Pria berprawakan jangkung ini berharap, agar pihak perusahaan perlu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak terkait. Sehingga jika terdapat permasalahan dapat segera diselesaikan dengan baik.

Selain itu diharapkan dari total 250 tenaga kerja yang dibutuhkan harus melibatkan warga lokal sekitar JTB secara maksimal sesuai keahliannya masing masing.

"Keterlibatan warga sekitar sangat perlu dilakukan. Agar tidak menimbulkan permasalahan yang tidak kita inginkan bersama," pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Ngasem, dan kegiatan yang sama juga akan dilanjutkan di Kecamatan Purwosari dan Tambakrejo, Kamis (7/2) besok. (sam)

Kredit

Bagikan