RJJ Sosialisasikan Pekerjaan ROW GPF J-TB di Mojodelik

user
nugroho 31 Juli 2018, 13:44 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - Konsorsium PT. Rekayasa Industri - PT. Japan Gas Corporation - PT. Japan Gas Corporation Indonesia (RJJ) bersama Pemerintah Desa  (Pemdes) Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan sosialisasi pekerjaan pembukaan lahan untuk jaringan pipa gas (ROW) Proyek Gas Processing Facility (GPF) Jambaran - Tiung Biru (JTB) di balai desa setempat, Selasa (31/7/2018).

Hadir dalam acara, Sekcam Gayam Ngadenan, Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), PT Yasa Industri Nusantara (YIN), perangkat desa, RT, RW, karang taruna, BPD, tokoh masyarakat, dan Muspika Gayam.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, mengatakan, sebelum dilanjutkan aktivitas pekerjaan ROW GPF J-TB telah menyampaikan ke Rekind agar sementara aktivitas ditunda selama dua minggu. Tujuannya menunggu tanaman pertanian yang ada dijalur ROW dipanen petani.

"Alhamdulillah usulan kami diperhatikan oleh Rekind, dan sekarang sudah dipanen. Jadi aktivitas bisa dilanjutkan lagi," kata Yuntik.

Senada diungkapkan Sekcam Gayam, Ngadenan. Dia mengapresiasi langkah Rekind yang telah memberikan toleransi agar tanaman pertanian yang ada bisa dipanen terlebih dulu.

"Petani dihadirkan ini untuk diberi tahu bahwa proyek ROW akan dikerjakan kembali. Karena tanaman pertaniannya sudah selesai dipanen," imbuh pria yang berdomisili di Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari ini.

Sementara Site Manager RJJ, Zainal Arifin, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari koordinasi dengan perangkat Desa Mojodelik yang disepakati bersama selama waktu dua minggu menunggu dipanennya tanaman pertanian yang ada.

"Tanaman pertanian sudah dipanen. Insya Allah aktivitas proyek ROW akan dikerjakan lagi pada tanggal 1 Agustus 2018. Mohon doa restu dari semua pihak agar proyek ini berjalan lancar sesuai harapan bersama," tandas pria humanis ini.

Di sela-sela acara Site Manager RJJ, Zainal Arifin, secara simbolis berkenan menyerahkan langsung bibit jambu kristal kepada Kades Mojodelik, Yuntik Rahayu.(sam)

Kredit

Bagikan