Calon Karyawan Pertamina Digembleng di PPSDM Migas Cepu

user
nugroho 26 Februari 2018, 15:47 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pertamina Corporate Univercity (PCU) menggandeng Pusat Pengembangan Sumber Daya Mineral (PPSDM) Migas Cepu, melakukan bimbingan kepada calon karyawan PT Pertamina dalam rangka memberikan pemahaman, penguasaan dan fungsi berupa pelatihan teknikal sesuai bidang kompetensi yang dibutuhkan.

Kepala PPSDM Migas Cepu, Wahid Hasyim, menjelaskan ada sebanyak 434 peserta yang mengikuti pelatihan dan pendidikan (Diklat) ini. Mereka dibagi menjadi dua diklat yaitu 197 orang peserta mengikuti diklat  Bimbingan Keterampilan Juru Teknik (BKJT), dan 237 orang peserta mengikuti program diklat Bimbingan Praktik Ahli (BPA).

"Kedua pelatihan itu untuk membekali peserta dengan pembelajaran teori dan praktik dalam bidang proses dan non proses yang relevan dengan kompetensinya. Baik di bidang pengolahan maupun pemasaran," kata Wahid saat menyampaikan laporan pembukaan pelatihan BPA dan BKJT, Senin (26/2/2018).

Wahid berpesan agar peserta bisa melakukan koordinasi dengan baik karena durasi waktu diklat yang cukup singkat, yakni hanya sekira 1,5 bulan. 

"Fokus pada pelatihan dan jangan memikirkan perbedaan kecil. Kami akan memberikan yang terbaik," tegasnya. 
Pihaknya berharap, diklat tersebut bisa menambah pengetahuan yang memadai serta memiliki kedisiplinan yang lebih baik. 

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM, Wiratmaja Pudja, serta Vice President Pertamina Corporate University, Karantina Marhaeni. (ams)

Credits

Bagikan