Tim Kandungan Lokal Kebut Andalalin EPC 5

rapat epc5

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Tim Optimalisasi Kandungan Lokal menaruh perahtian khusus terhadap proyek engineering, procurment and construction (EPC) 5 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu. Mereka melakukan rapat persiapan proyek dengan Konsorsium, PT. Rekayasa Industri (Rekind) – PT. Hutama Karya, kontraktor EPC-5 dan Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, di Ruang Batik Madrim hingga Kamis (16/8/2012) dini hari.

Selain itu, rapat tersebut dijadwalkan juga diikuti perwakilan BP. Migas Jawa, Papua dan Nusa Tenggara serta PT.Tripatra Engineers & Constructors, kontraktor EPC-1 Banyuurip. Namun manajemen Tripatra mengaku tidak dapat undangan dalam rapat tersebut.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, M. Chosim menegaskan, dalam rapat itu intens membahas masalah dokumen analisa mengenai dampak lalu lintas (Andalalin) yang harus dipenuhi oleh kontraktor EPC 5 Banyuurip. Karena itu rapat yang sedianya dilakukan Rabu (15/8) pagi diundur Kamis malam.
“Karena sebentar lagi  libur Hari Raya Idul Fitri kami menjadwalkan pembahasan Andalalin dipercepat,” terangnya.
Dia jelaskan, percepatan penyusunan dokumen Andalalin itu diperlukan karena kontraktor  EPC 5 sekarang ini akan memulai pembangunan Fly Over (jalan layang) di Desa Sudu, Kecamatan Kalitidu dan disusul proyek lainnya.
“Untuk sementara ini dokumen Andalali yang diajukan kita terima dulu untuk dikaji sebelum disahkan Bupati Bojonegoro,”terangnya.
Menurut Chosim, diundangan Triptra dalam rapat itu dikarenakan proyek trersebut saling berkaitan antara EPC 1 dan 5 Banyuurip.

Baca Juga :   Tiga Sumur Migas Tiung Biru Dijaga Bergiliran

“Diharapkan kesepakatan ini nantinya tidak ada masalah dengan keduanya. Maka dari itu kami undang agar mengetahui rekayasanya,” tambah pria berkacamata minus ini.
Terpisah, Herman, Humas PT. Rekind, belum memberikan penjelasan secara detail tentang dokumen Andalalin yang diajukan.
“Mohon maaf mbak, saya sudah berada di  Jakarta. Jadi tidak bisa menjelaskan dengan detail,” sambungnya melalui pesan singkat kepada www.suarabanyuurip.com.

Sebelumnya, Field Public and Governmen Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya membenarkan adanya rapat Pemkab dengan Kontraktor EPC 5 Banyuurip.

“Ya mas, membahas tentang Andalalin EPC 5,” kata Rexy singkat. (suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *