Tripatra Gelar Training Internal

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia Nafitasari

Berbagai persiapan terus dilakukan PT. Tripatra Engineers & Constructor menjelang pelaksanaan proyek engineering, procurement and construction (EPC) 1 Banyuurip, Blok Cepu. Setelah beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi kepada warga sekitar proyek dan memberikan training (pelatihan) kepada puluhan petugas flagman (manusia bendera) untuk membantu mengatur lalu lintas, sekarang melaksanakan training internal bagi karyawan maupun subkontraktornya.   

Community Affairs Manager PT. Tripatra Engineers & Constructors, Budi Karyawan, didamping Site Safety Manager Agus Uditomo mengatakan, ada beberapa jenis pelatihan internal yang dilaksanakan. Yakni training induction, leader ship, construction safety, dan defensive driver courses (DDC).

“Pelatihan ini kita peruntukan bagi calon karyawan yang sudah lolos seleksi dan subkontraktor yang memenangkan tender,” kata Agus Uditomo.

Dia menjelaskan, pelatihan ini memiliki beberapa tujuan dan sasaran. Training induction, misalnya,  adalah untuk memberikan pemahaman bagi karyawan subkontraktor tentang bahaya-bahaya proyek yang akan dilaksanakan. Kemudian training leader ship agar memiliki kepemimpinan yang sama dalam melaksanakan proyek dan diperuntukan bagi super visior keatas.

Baca Juga :   Jembatan Darurat IKPT Mulai Dikerjakan

Sedangkan training construction safety, lanjut Agus adalah untuk memberikan pemahaman tentang bahaya-bahaya dalam pelaksanaan konstruksi dan penerapan standard keselamatan. Sementara pelatihan DDC bertujuan agar menjadi sopir yang selamat. Artinya dapat menjaga keselamatan penumpang.

“Dalam pelatihan ini kita menggunakan fasilitas yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander,” terang Agus.

Ditambahkan, jumlah peserta dalam setiap training yang dilaksanakan bervariatif. Misalnya untuk training induction diikuti lebih dari seratus orang. Pelatihan ini akan terus dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan proyek EPC 1 Banyuurip.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *