PT. MMP Luluskan 222 Calon Security

user
nugroho 18 Desember 2011, 02:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -Ali Mahmudy

Sebanyak 222 calon tenaga security hasil didikan PT. Metro Multi Powerindo (MMP) dilantik dan menerima sertifikat yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro Sutoyo di Pendopo Malwopati, Sabtu (17/12) kemarin. Namun PT. MMP, selaku perusahaan jasa yang merekrut ratusan calon satpam itu, belum bisa memastikan mereka akan dipekerjakan kemana.

Direktur PT. MMP, Budi Indrianto mengatakan, 222 calon tenaga security yang dilantik hari ini telah mengikuti pelatihan dan pendidikan selama hampir empat bulan. Rencananya mereka akan mulai bekerja pada Januari 2012 mendatang.

“Untuk penempatan mereka kita belum bisa mengatakan sekarang. Sebab nanti tergantung subkontraktor yang membutuhkan. Yang pasti masih diwilayah Bojonegoro,” kata Budi Indiharto.

Meski belum bisa memastikan penempatannya, menurut Budi, jumlah calon tenaga security yang diluluskan kali ini dinilai masih kurang untuk memenuhi kebutuhan diproyek migas di Bojonegoro.

“Karena itu kami akan membuka pendaftaran lagi pada bulan Februari mendatang,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam pendaftaran security ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu juga tidak memerlukan ijazah tinggi.

”Jangan bicara ijazah dulu. Kita tunjukan saja dulu kemampuan,” pungkas Budi.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto dalam pelantikan itu menyatakan, bahwa orang-orang lokal Bojonegoro kalau dididik dapat memiliki keahlihan dan memiliki daya saing.

”Kalian punya tanggung jawab  untuk mengamankan Bojonegoro dan juga masyarakatnya,” sambung suyoto.

Sebelumnya, baik PT. Tripatra Engineers & Construction, pemenang tender proyek engineering, procurement and construction (EPC) 1 Banyuurip maupun Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, mengaku belum membuka lowongan tenaga security.

Kredit

Bagikan