Pertengahan Agustus, Sumur TBR-B Dibor

user
admin 26 Juni 2011, 20:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

PT. Pertamina EP Cepu, berencana mengoperasikan sumur migas Tiung Biru (TBR)-B di Desa Kalisumber,  Kecamtan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, pertengahan Agustus ini. Itu dapat dilihat dari dikebutnya sejumlah pembangunan untuk fasilitas eksplorasi.

“Setelah pengerjaan lokasi dan jalannya selesai eksplorasi segera kita lakukan,” kata Faizin, Humas PT. Pertamina EP Cepu ketika ditemui dilokasi pemboran, Minggu (26/6).

Pemboran TBR B itu juga menunggu pengerjaan site
preparation
progressnya yang baru mencapai sekitar 45 persen dikerjakan.

 Santoso, warga desa setempat mengaku, PT. Pertamina telah melibatkan warga sekitar sebagai tenaga kerja kasar dalam kegiatan ini. Selain pekerjaan, pihak perusahaan juga sudah memberikan bantuan berupa lampu penerangan jalan dan kegiatan karang taruna desa setempat.

“Meski belum seberapa, tapi Pertamina sudah menunjukkan tanggungjawab sosialnya,” ungkap Santoso.

Dia berharap, bila eksplorasi berjalan nanti perusahaan dapat memberikan kompensasi bagi warga di dekat lokasi pemboran. Mengingat, warga terdekatlah yang pertamakali akan terkena dampak bila terjadi kegagalan kegiatan pemboran.
M. Yantoro, Kepala Desa Kalisumber menambahkan, PT Pertamina belum melibatkan warga sekitar secara maksimal karena kegiatan di TBRA masih tahap awal, belum pengeboran.

Kredit

Bagikan