Kabar Presiden Jokowi Akan Resmikan Gas JTB, Pengamanan Belum Menunjukkan Peningkatan

user
Sasongko 10 September 2022, 21:08 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Kabar akan berkunjungnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk meresmikan proyek Gas Jambaran - Tiung Biru (J-TB) pada Senin (12/9/2022) mendatang hingga kini di lokasi proyek strategis nasional tersebut belum menunjukkan peningkatan pengamanan dari para petugas keamanan.

Pantauan di sekitar lokasi proyek, aktivitas sejumlah tenaga kerja di lokasi Gas Processing Facility (GPF) JTB di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/09/2022) masih seperti hari-hari biasanya. Keluar masuk tenaga kerja, baik keamanan maupun terkait di gate 1, 2, dan 3 normal tidak nampak ada peningkatan.

"Sampai hari ini kondisi di lokasi proyek GPF JTB normal seperti biasanya, tidak ada peningkatan pengamanan," ujar seorang tenaga kerja proyek Gas JTB yang enggan namanya diwartakan, kepada SuaraBanyuurip.com.

Diwartakan sebelumnya, Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Mohammad Kemal, menyampaikan, tidak mengetahui jika Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Proyek Gas JTB pada pertengahan September ini.

"Kalau sudah masuk agenda saya tidak tahu," ucap Kemal.

Namun demikian, Kemal menyarankan agar melalukan konfirmasi ke Pertamina untuk memastikan kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka peresmian proyek gas JTB.

"Mungkin teman-teman pertamina lebih bisa konfirm hal ini. Kalau memang akan ada peresmian, mereka sedang mempersiapkan harusnya," tuturnya.

Sementara JTB Site Office & PGA Manager Peetamina EP Cepu, Edy Purnomo, dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kabar kunjungan Presiden Jokowi untuk meresmikan proyek Gas JTB, sejak pukul 13.13 Wib hingga kini belum memberikan jawaban.(sam)

Credits

Bagikan