Pipa Jargas di Bojonegoro Bocor hingga Semburkan Api

user
Nugroho 11 Oktober 2022, 18:03 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kebocoran pipa jaringan gas (jargas) hingga menyemburkan api terjadi di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (11/10/2022) siang. Percikan api dari alat bor pengerjaan saluran drainase diduga memantik gas yang bocor dari pipa.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, kejadian kebocoran pipa jargas sekitar pukul 11.00 siang sempat membuat panik warga sekitar.

"Kejadian itu, saat sejumlah pekerja melakukan aktivitas proyek dengan menggali saluran drainase menggunakan mesin bor," kata Adi.

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan kobaran api dari pipa jargas yang bocor.
© 2022 suarabanyuurip.com/Joko Kuncoro

 

Namun, tiba-tiba api menyembur dari pipa gas persis di depan rumah salah satu warga. Diduga, penyebab percikan api dari alat bor pengerjaan saluran drainase memantik gas yang bocor dari pipa.

"Kebocoran gas itu memunculkan kobaran api setelah terpantik dari mesin bor salah satu pekerja. Dan api dari pipa dapat dipadamkan pada pukul 11.30 WIB," katanya

Warga yang berada di sekitar lokasi tak berani mendekat karena takut pipa meledak. Dua unit damkar akhirnya diturunkan ke lokasi. Proses pemadaman dilakukan dengan menggunakan bahan busa foam. Sekitar 20 menit sudah bisa dipadamkan.

Dia mengatakan, dari kejadian tersebut, Deni Lukianto (30) mengalami luka bakar di bagian kaki kiri dan muka. Akan tetapi, saat ini korban belum diketahui keberadaannya pasca kejadian tersebut.

"Korban merupakan teknisi PGN. Kerugian capai Rp 200 ribu meliputi antena dan pipa saluran air terbakar," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan