5 Desa Sekitar Sumur Migas Kolibri Ikuti Sosialisasi Well Testing

user
Sasongko 26 Oktober 2022, 15:23 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Sebanyak lima desa sekitar lokasi sumur minyak dan gas bumi (Migas) Kolibri (KOL 001) mengikuti sosialisasi well test yang diselenggarakan oleh Pertamina EP Cepu Field Zona 11 Regional 4 Subholding Upstream Pertamina di Balai Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (26/10/2022).

Kelima desa tersebut adalah Desa Bondol, Ngambon, Karangmangu, Nglampin, dan Desa Sengon.

Hadir dalam acara Camat Ngambon M. Ridwan Sayadi, lima Kepala Desa (Kades) dan perwakilan warga dari lima desa, BPD, Humas Pertamina EP Zona 11, Eko Yudha Prawira, Sony Aditya, Teknisi Helmi, dan Muspika Ngambon.

Dalam sambutannya, Kades Bondol, H. Katam mengatakan, bahwa sosialisasi well test ini bagian dari tindaklanjut dari hasil mediasi antara warga dengan Pertamina EP zona 11.

"Hari ini resmi dilakukan sosialisasi well test sumur Migas Kolibri oleh Pertamina," kata Kades Bondol, H. Katam.

Kades ring 1 sumur migas Kolibri ini berharap, peserta yang hadir ini nanti hasil sosialisasi harus disampaikan langsung ke warga yang tidak ikut sosialisasi. Sehingga dapat dipahami oleh warga masyarakat desa sekitar operasi.

"Harapan kami Bapak Kades dan perwakilan warga yang hadir, nanti hasil dari sosialisasi ini langsung disampaikan ke warga, agar mereka ngerti dan faham," imbuhnya.

"Sementara Pertamina juga harus komitmen dengan kesepakatan yang sudah tertuang dalam berita acara segera direalisasikan," tegasnya.

Humas Pertamina EP Zona 11, Eko Yudha Prawira menyampaikan, bahwa kegiatan di sumur Migas Kolibri masih tahap eksplorasi belum eksploitasi. Sehingga kebutuhan tenaga kerja masih terbatas melalui vendor. Dan saat ini kegiatan di sumur migas kolibri memasuki tahap well testing.

"Kompensasi tidak bisa bentuk uang tapi berupa sembako, dan akan direalisasikan setelah selesai pengukuran ambang batas yang saat ini dalam proses. Pertamina EP sebagai operator dilapangan. Keputusan ada di SKK Migas," ucap Humas PT Pertamina EP Cepu Field Zona 11, Sony Aditya.

Camat Ngambon, M. Ridwan Sayadi, mengajak semua pihak untuk mengawal kegiatan pemboran sumur migas Kolibri. Untuk saling berkoordinasi dengan baik agar berjalan lancar sesuai harapan bersama.

"Mari kita kawal bareng bareng dengan saling rasa memiliki demi lancarnya proyek negara ini. Sehingga hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi warga masyarakat desa sekitar operasi," pungkasnya.(sam)

Kredit

Bagikan