9.325 Sambungan Rumah Jargas Telah Dinikmati Masyarakat Bojonegoro

user
Sasongko 25 November 2022, 22:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 9.325 sambungan rumah (SR) jaringan gas (jargas) bumi telah dinikmati masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka berada di tiga kecamatan di Bojonegoro. Jargas sendiri dibangun semenjak awal 2021 lalu.

Area Head PGN Surabaya, Mochamad Arif mengatakan, pemasangan pipa jargas di Kabupaten Bojonegoro telah selesai. Ada tiga kecamatan yang dipasangi jargas, meliputi wilayah Kota Bojonegoro, Gayam dan Ngasem.

"Rinciannya, 6.000 SR di wilayah perkotaan, 4.000 SR di Kecamatan Gayam dan Ngasem," katanya, Jumat (25/11/2022).

Dia mengatakan, ada 9.325 SR jargas untuk rumah tangga mulai dioperasikan atau sudah dinikmati masyarakat. Yakni rinciannya 3.757 SR jargas di wilayah perkotaan dan 5.568 di wilayah Kecamatan Ngasem dan Gayam.

"Namun, 675 SR jargas yang belum on progres. Yakni 243 rumah di perkotaan dan 432 di Kecamatan Gayam dan Ngasem," katanya kepada suarabanyuurip.com.

Sebelumnya, Hubungan Masyarakat (Humas) PT Hutama Karya (HK), Anan Dwi Sutrisno mengatakan, pemasangan jaringan gas rumah tangga dibebaskan biaya instalasi atau mendapat subsidi dari pemerintah. Namun, untuk pemakaian setiap bulannya akan dikenakan biaya akan tetapi lebih hemat.

"Pemakaian gas bumi untuk rumah tangga, lebih aman karena gas yang dialirkan memiliki kandungan metana yang mudah terurai di udara. Jadi lebih aman,' katanya.(jk)

Kredit

Bagikan