Menteri ESDM Minta SKK Migas Bersama KKKS Tingkatkan Produksi Migas Nasional

user
Sasongko 06 Desember 2022, 20:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, memberikan arahan agar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus berupaya meningkatkan produksi migas nasional.

Arahan itu disampaikan ketika memberikan sambutan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ESDM dan Pejabat Pimpinan di lingkungan SKK Migas di kantor Kementerian ESDM (5/12/2022) kemarin.

Arifin Tasrif meminta agar produksi migas nasional ditingkatkan. Antara lain dengan melakukan pengeboran sumur pengembangan, kegiatan workover, well service secara massif dan melakukan berbagai upaya maupun terobosan agar produksi migas dapat mencapai target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Atau bahkan melebihi target APBN," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Selasa (06/12/2022).

Lebih lanjut, mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang ini juga meminta agar target produksi minyak dapat dilakukan percepatan untuk mengurangi impor. Sehingga pemerintah memiliki ruang yang lebih luas untuk melakukan pembiayaan pengembangan energi terbarukan yang menjadi prioritas dalam transisi energi.

Selain itu, di ingatkan pula seluruh pimpinan dan pegawai SKK Migas untuk tetap menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan serta berkomitmen melaksanakan tugas untuk kepentingan organisasi. Agar dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan optimal kepada bangsa dan negara.

"Disamping itu, dalam situasi dan kondisi saat ini, seluruh jajaran SKK Migas perlu memiliki sense of crisis terhadap lingkungan," tandasnya.

Sementara itu, segenap pimpinan dan pegawai SKK Migas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggnya kepada Fatar Yani Abdurrahman, Taslim Z. Yunus, Julius Wiratno, Arief Setiawan Handoko dan Murdo Gantoro atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan di SKK Migas dalam rangka mengemban amanah pengelolaan sumber daya alam.

"Atas pengabdian itu pengelolaan minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," ujar Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto.(fin)

Kredit

Bagikan