300 Rumah di Bojonegoro Ajukan Program GasKita

user
Nugroho 31 Desember 2022, 22:19 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Perusahaan Gas Negara (PGN) telah mensosialisasikan program GasKita. Ada sebanyak 300 rumah di Kabupaten Bojonegoro yang mengajukan program GasKita, namun belum disetujui.

"Untuk GasKita sudah kami sosialisasikan terutama di masyarakat yang menghuni perumahan," kata Mochamad Arif Area Head PGN Bojonegoro.

Dia mengatakan, untuk sementara sudah ada rumah yang mengajukan program GasKita, akan tetapi belum disetujui pihak PGN. Sebab, untuk GasKita minimal harus 1.500 rumah yang mengajukan sehingga belum memenuhi kuota.

"Kemarin ada tiga perumahan yang sudah diberi sosialisasi yakni perumahan Wisma Indah, Pondok Asri, dan Perumda," katanya, Sabtu (31/12/2022).

Dia mengatakan, GasKita merupakan program yang memberikan solusi energi terintegrasi PGN bagi pelanggan residensial dan usaha kecil yang bersih, praktis, dan terjangkau. GasKita dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan energi sehari-hari seperti untuk memasak, pemanas air hingga keperluan pengering pakaian keluarga.

"Untuk ketentuan harga gas Rp 10.000/m³ RT-4-50 m/bin PK 50-1000 m/bln. Harga belum termaus PPN," katanya.

Arif menambahkan, banyak keuntungan ketika menggunakan jargas ini salah satunya mengalirkan gas 24 jam nonstop. Yakni melalui pipa kuning yang menjamin pasokan gas rumah tangga dan usaha kecil agar selalu tercukupi.

"Juga untuk pembayaran sangat mudah bisa melalui ATM Bank (Mandiri, BNI, BRI, BCA), Payment Point Online Bank, PT. Pos Indonesia, Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, DanDan E-commerce (Tokopedia, Blibli & Shopee). Juga bisa menggunakan E wallet (Gopay & LinkAja)," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan