Tiga Nama Lolos Seleksi Administrasi Calon Dirut PT ADS

user
Nugroho 17 Januari 2023, 22:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Tiga nama bakal calon Direktur Utama (Dirut) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sebelumnya, pendaftaran calon Dirut PT ADS diperpanjang sampai 4 Januari 2023 karena hanya satu nama yang lolos seleksi administrasi yakni Ir. Lalu Muhammad Cholid.

PT ADS adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur, yang khusus mengelola  penyertaan modal (Participating Interset/PI) Blok Cepu.

Ketua Panitia Seleksi Nurul Azizah menjelaskan, panitia seleksi telah menetapkan dan mengumumkan bakal calon Dirut PT ADS yang memenuhi syarat lulus seleksi administrasi. Ada tiga nama yang lolos yakni Ir. Lalu Muhammad Cholid, H.M Syamsul Huda, SE,AK,MM, dan Mohammad Kundori, M.Sc.

"Nantinya, akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dengan jadwal yang akan ditentukan lebih lanjut," katanya sebagaimana dikutip dari laman adsbumdbojonegoro.com

Sebelumnya, akhir Desember 2022 lalu dari 3 pelamar yang menyampaikan berkas lamaran kepada panitia seleksi, 1 pelamar dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi yaitu Ir. Lalu Muhammad Cholid.

Namun, berdasarkan Pasal 46 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018, disebutkan pelaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 atau paling banyak 5 calon anggota direksi.

"Maka pendaftaran seleksi dibuka kembali mulai 27 Desember 2022 sampai dengan tanggal 4 Januari 2023 mendatang dengan tahapan dan persyaratan sesuai ketentuan," katanya.

Dia menambahkan, kini telah muncul tiga nama calon sehingga seleksi bakal calon Dirut PT ADS bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.(jk)

Kredit

Bagikan