Siapkan SDM Sektor Hulu Migas, SKK Migas-KKKS Adakan Rekrutmen Bersama

user
Sasongko 20 April 2023, 17:50 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontrakror Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengadakan rekrutmen bersama. Ini dilakukan guna memastikan kesiapan sumber daya manusia (SDM) sektor industri hulu migas.

Sekretaris SKK Migas, Shinta Damayanti mengatakan, bahwa rekrutmen bersama digagas bertujuan untuk memenuhi pipeline kebutuhan fresh graduates serta menyiapkan talent berkualitas guna memastikan pengisian posisi kunci sebagai bagian dari rencana suksesi.

"Kegiatan (rekrutmen bersama) tersebut untuk mengisi kebutuhan 62 calon pekerja di 11 KKKS, dengan jumlah pelamar mencapai 86.400 orang," kata Shinta Damayanti saat jumpa pers di Jakarta yang diikuti SuaraBanyuurip.com via aplikasi zoom, Kamis (20/04/2023).

Selain itu, agenda itu dia katakan dapat turut serta mendukung pelaksanaan program kerja SKK Migas tahun 2023 yang masif dan memiliki jangka panjang. Pelaksanaanya sejak Februari sampai dengan Juli 2023. Bekerja sama dengan 11 Perguruan Tinggi yang telah melakukan kerja sama dengan SKK Migas.

Ke 11 Perguruan Tinggi dimaksud ialah, Insitut Teknologi Surabaya, Universitas Pembangunan, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Riau, Universitas Sriwijaya.

Rincian jumlah pelamar terdiri sesuai jenjang pendidikannya yakni, dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1.728; lalu Diploma 6.826; kemudian terbanyak pada S1 sejumlah 73.872; dan S2 sebanyak 3.974.

"Hal ini (banyaknya pelamar) menunjukkan bahwa ada keyakinan yang kuat dari generasi muda bahwa sektor industri hulu migas masih menarik dan industrinya berkelanjutan," ujar Shinta.(fin)

Kredit

Bagikan