Update Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Kembali Tambah 6 Medali

Atlelitik

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Jember – Kontingen Kabupaten Bojonegoro kembali menambah enam medali di ajang lanjutan Porprov ke VII Jatim tahun 2022. Yakni dua medali emas yang berhasil disabet cabang olahraga (cabor) atletik dan bola tangan putra.

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan, kontingen Bojonegoro kembali tambah enam medali Porprov ke VII Jatim. Medali emas pertama datang dari Siti Frida Cabor Atletik.

“Siti Frida mempersembahkan emas dari nomor lari 1.500 meter putri yang berlangsung di Sport Garden Center Jember,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Dia mengatakan, emas kedua adalah datang dari cabor bola tangan putra yang sejak awal ditargetkam memperoleh emas. Tim bola tangan Bojonegoro di final mampu mengalahkan Surabaya dengan skor total 26-21.

Selain itu, Tim bola tangan putri juga mempersembahkan medali perunggu setelah mengalahkan Tim Kabupaten Gresik dengan skor 18-17 dan 19-18. Satu perungu lainnya, kata dia, kembali dipersembahkan Cabor Atletik dari nomor Tolak peluru.

“Dimana atlet tolak peluru M Saifudin mampu mencatakan lemparan sejauh 11,9 meter dan berhak atas medali perunggu,” katanya.

Baca Juga :   Tuban Targetkan Medali Muaythai di Porprov Jatim 2019

Sementara, kata dia, dua medali perak dipersembahkan dari Canor Binaraga yang berlangsung di Auditorium SMP N 1 Situbondo. Dimana perak dipersembahkan Roni Septian Pranata di kelas 75 Kilogram.

“Dan medali perak kedua dipersembahkan oMoh Ainul Yakin di kelas Men Phis,” kata Ali.

Dia mengatakan, kontingen Bojonegoro masih akan melakukan pertandingan di Sabtu besok. Yakni dari cabor karate, atletik, dan sepak takraw.

“Sepak takraw untuk nomor double even masuk semifinal,” ungkapnya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *