Cabor Atletik Bojonegoro Kembali Sumbang Tiga Medali di Porprov Jatim 2022

Cabor atletik.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Kontingen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kembali menambah tiga medali di ajang lanjutan Porprov Jatim ke VII tahun 2022. Salah satunya, medali emas yang berhasil disabet Silvia Wulan dari Cabang olahraga (Cabor) Atletik, Kamis (30/6/2022).

Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan, sebanyak tiga medali kembali disumbangkan kontingen Bojonegoro dari Cabor Atletik. Tiga medali tersebut yakni, satu emas, satu perak serta satu perunggu.

“Medai emas dipersembahkan Silvia Wulan melalui lari sepuluh kilometer di GOR Sport Garden Jember,” katanya, Kamis (30/6/2022).

Dia mengatakan, untuk medali perak berhasil diraih Putri Aljumiati di nomor Lempar Lembing Putra. Sementara, medali perunggu disumbangkan oleh Joni Adi A dari nomor Lompat Galah.

Ali mengatakan, total medali dari Cabor Atletik sudah menyumbangkan tiga emas, satu perak serta tiga perunggu. Atletik merupakan Cabor kedua terbanyak penyumbang medali setelah Angkat Besi yang menyumbang tujuh emas, lima perak serta tujuh perunggu.

“Selain Angkat Besi dan Atletik belum ada Cabor lain dari kontingen Bojonegoro yang menyumbang emas.

Baca Juga :   Petinju Asli Bojonegoro Siap Lawan Petinju Thailand di Singapura

Dia menjelaskan, Atletik telah melebihi ekspetasi dari medali yang ditargetkan. Juga Angkat Besi telah berhasil tampil luar biasa melebihi target yang dibebankan.

Sementara itu, Tim Bola Tangan Putra Bojonegoro melaju ke final dan akan berebut emas. Sementara Tim Bola Tangan Putri harus terhenti di semifinal dan akan memperebutkan perunggu. Keduaanya akan memulai pertandingan pada Jum’at, (1/7/2022) siang.

“Meski Porprov Jatim hanya tinggal beberapa hari potensi meraih medali masih ada. Karena Jumat besok kontingen Bojonegoro masih akan bertanding,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *