Pagu Penerimaan Peserta Didik Baru SMKN 2022 Tersedia 6.912 Kursi

user
samian 20 Juni 2022, 19:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kantor Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur (Jatim) wilayah Bojonegoro menyebutkan, pagu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Bojonegoro, tersedia sebanyak 6.912 kursi.

"Pagu sebanyak 6.912 kursi ini sudah sesuai dari usulan masing-masing SMKN dan telah disetujui oleh Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur," kata Kepala Seksi (Kasi) SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Agung Prijono, kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (20/06/2022).

Dijelaskan, pagu SMK Negeri yang disediakan oleh Kantor Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro dalam PPDB ini masih berpedoman pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 yang di dalamnya telah dijelaskan bahwa PPDB dilakukan melalui empat jalur yaitu zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan jalur prestasi.

"Untuk kuota jalur afirmasi 15 persen, perpindahan tugas 5 persen dan prestasi hasil lomba 5 persen dari pagu sekolah. Sekarang ini sedang berlangsung selama dua hari," jelasnya.

Jalur zonasi PPDB SMK Negeri, akan dibuka pada 28 hingga 29 Juni mendatang. Kuota yang dibuka sebanyak 10 persen. Sedangkan jalur nilai akademik, akan dibuka pada 4 hingga 5 Juli mendatang, dengan jumlah kuota sebesar 65 persen.

"Pagu terbanyak dalam PPDB SMK Negeri di Bojonegoro ada pada SMK Negeri 2 Bojonegoro. Hal tersebut berdasarkan jumlah jurusan yang ada di sekolah tersebut" ujarnya.(fin)

Kredit

Bagikan