Tari Thengul Iringi Pelepasan Siswa SMPN 1 Kapas

user
samian 31 Mei 2022, 17:16 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Semangat atau spirit tari thengul mengiringi acara pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kapas, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (31/05/2022).

Tari Thengul sebagai tari tradisional khas Bojonegoro ini, diperagakan oleh sejumlah murid SMPN 1 Kapas lengkap dengan kostum dan make up ala wayang thengul. Gerakan tari yang digerakkan sedemikian rupa, terlihat memukau para tamu undangan.

"Adanya tari thengul ini, untuk melestarikan budaya lokal dan membentuk karakter profil Pelajar Pancasila," kata Bambang Hadi Sutrisno, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Kapas saat memberikan sambutan.

Pihaknya berharap, agar semangat dalam melestarikan tari thengul dapat merasuk ke dalam pribadi para murid supaya memiliki karakter cinta tradisi dan budaya lokal yang menjadi identitas Bojonegoro.

Kepsek SMP Negeri 1 Kapas ini berpesan, para siswa kelas IX yang dilepas kelulusannya hari ini, untuk mengejar cita-cita yang diimpikan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

"Selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus hari ini. Semoga dapat meneruskan pendidikan dan meraih prestasi terbaik, guna mengejar cita-cita nanti," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan