Inilah Pesan Khofifah kepada Alumni Unair Sidoarjo

user
nugroho 29 Mei 2022, 18:44 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Sidoarjo – Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo, disambung halalbihalal, dan rapat kerja (raker) pengurus, berlangsung meriah. Acara ini digelar di Bale Bumi Majapahit, Gedung Hemodialisa, RSUD Sidoarjo, Minggu, 29 Mei 2022.

Dalam acara yang dihadiri oleh pengurus Ika Unair Sidoarjo, alumni, maupun Pengurus Wilayah (Pengwil) Ika Unair Jawa Timur, Ketua Umum Ika Unair Khofifah Indar Parawansa membawa pesan. Pesan tersebut disampaikan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ika Unair Prof Bambang Sektiari Lukiswanto

“Pesan dari Ibu Ketua Umum agar alumni Unair Sidoarjo tetap guyup dan rukun,” ungkap pria yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Unair ini.

Ia juga menyampaikan salam dari Khofifah yang tak bisa hadir dalam acara-acara tersebut. Ia juga memuji Ika Unair Sidoarjo sangat aktif dan dinamis dalam berkegiatan.

Bahkan, aktivitas yang dilakukan pun cakupannya sudah nasional. Yakni kampanye Sejuta Masker yang diadakan saat pandemi Covid-19 merebak. Demikian pula dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan mencakup hampir seluruh wilayah pesisir dan kampung di Sidoarjo.

“Untuk pengurus yang baru diharapkan harus lebih aktif dan dinamis lagi. Terutama dalam mendukung Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com.

Menurutnya, semangat ini perlu dijaga. Kontribusi dan peran alumni di Sidoarjo bisa terus-menerus ditularkan dengan banyak hal yang positif. Yang penting, katanya, alumni Unair selalu memberikan yang maksimal dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Alumni bisa juga bisa memberikan kontribusinya untuk mendukung visi misi Unair yang dituangkan dalam tema strategis, yakni Smart University, yang diterjemahkan dalam sustainable education for all.

Sementara, Ketua Pengwil Ika Unair Jawa Timur Prof Hendy Hendarto mengungkapkan bahwa dirinya menjadi saksi bahwa kegiatan Ika Unair Sidoarjo sangat aktif.

“Kegiatannya banyak dan jadi contoh cabang-cabang lain. Semoga dengan pengurus yang baru bisa lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Ketua Ika Unair Sidoajo yang baru dilantik, Abdullah Khizam, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, sebelum pengurus dilantik sudah melaksanakan beberapa program kerja. Ke depannya sudah banyak program yang akan dilaksanakan.(suko)


Kredit

Bagikan