Momen Sinergi Antarlembaga Pendidikan di Tuban

user
teguh 24 Mei 2022, 18:10 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi Utomo

Tuban - Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Jatim menggelar Pameran dan Unjuk Karya dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, di Pendapa Kridho Manunggal, Tuban, Senin-Selasa (23-24/05/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Joko Prijono, mengatakan,  momen Hardiknas menjadi titik balik semua elemen pendidikan untuk membangun sinergi. Pameran tersebut digelar untuk mengetahui perkembangan sistem pendidikan di Tuban.

“Tujuannya, mengetahui parameter pendidikan melalui gelaran event ini,” ungkap Joko Prijono.

Pantauan di lokasi perhelatan terdapat 16 stand lintas lembaga pendidikan mulai dari TK/PAUD hingga SMA/SMK, termasuk lembaga pendidikan non formal, dan komunitas pendidikan. Mereka berjajar memamerkan karya unggulannya.

Melihat antusias peserta, Joko Prijono menyatakan, even  pameran sebagai wujud kolaborasi antarlembaga pendidikan. Diharapkan mampu menjadi embrio pengembangan pendidikan, dan berimplikasi pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

“Ini juga menjadi apresiasi atas capaian pendidik maupun peserta didik, dan memotivasi mereka agar meningkatkan kompetensi,” papar mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban itu.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky tampak hadir melihat pameran pendidikan tersebut. Ia mengapresiasi seluruh karya dari peserta, dan berharap dapat membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan di daerahnya.

“Saya senang sekali, banyak karya yang dipajang. Mudah-mudahan ini bisa diteruskan dan membawa dampak baik di dunia pendidikan kita baik formal maupun non formal,” ungkapnya.

Selain even pameran karya, rangkaian peringatan Hardiknas di Tuban diselenggarakan sejumlah perlombaan. Diantarnya, baca puisi, lomba pidato Bahasa Jawa, pantomim, Cepat Tepat Matematika, senam, dan pembuatan video vlog. (tbu)

Kredit

Bagikan