PPDB SMPN di Bojonegoro Diperpanjang hingga Rabu Mendatang

user
nugroho 23 Mei 2022, 20:56 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMPN di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diperpanjang hingga Rabu (25/5/2022) mendatang. PPDB belum maksimal karena belum memenuhi pagu yang ditentukan setiap sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto mengatakan, PPDB SMPN diperpanjang hingga tiga hari kedepan. Sebab, hingga kini siswa yang mendaftar belum memenuhi 50 persen karena itu diperpanjang.

"Ya, diperpanjangan tiga hari, yakni mulai sekarang sampai dengan Rabu mendatang," katanya, Senin (23/5/2022).

Dia mengatakan, perpanjangan PPDB karena belum maksimal. Sebab, pagu di setiap sekolah terutama SMPN belum terpenuhi.

Misalnya, lanjut dia, ada tiga SMPN di Bojonegoro yang jumlah pendaftarnya rendah. Meliputi SMPN 1 Gondang hanya ada 1 pendaftar dari 64 pagu yang ditentukan, SMPN 3 Sumberrejo 10 pendaftar dari 64 pagu, dan terakhir SMPN MT Bojonegoro 23 pendaftar dari 59 pagu yang ditentukan sekolah.

"Data tersebut per 19 Mei lalu," katanya kepada suarabanyuurip.com.

Dia mengatakan, dari jumlah total lulusan sekitar 13 ribu siswa kemungkinan juga mendaftar ke pondok pesantren atau MTSN. Sehingga, sebanyak 9.919 pagu dari 49 SMPN belum terpenuhi.

"Jumlah pagu tersebut terbagi empat jalur diantaranya pagu afirmasi, pagi perpindahan tugas orang tua, pagu prestasi, dan pagu zonasi," katanya.

Dia menambahkan, harapannya para orang tua segera mendaftarkan putra-putrinya ke SMPN karena PPDB diperpanjang hingga tiga hari kedepan.(jk)

Kredit

Bagikan