Dukung Kelancaran PTM, BINDA Jatim Lanjutkan Vaksinasi Anak di Bojonegoro

user
nugroho 11 Januari 2022, 19:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Arifin Jauhari

Bojonegoro - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur (Jatim) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro berkomitmen mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi bagi pelajar maupun anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal itu untuk mendukung lancarnya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kepada para pelajar.

Perwakilan BINDA Jatim di Bojonegoro, Teguh Prasetya mengatakan, dukungan percepatan cakupan vaksinasi kali ini menyasar Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU) Wali Songo di Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo. Jumlah tervaksin dalam kegiatan ini dilaporkan sebanyak 299 murid.

Menurut Teguh, selain untuk mencapai Herd Imunity Nasional, tujuan utama vaksin saat ini adalah untuk mengamankan generasi bangsa, terutama pelajar usia dini dari ancaman penyebaran Covid 19.

"Serta menyiapkan pembelajaran tatap muka agar dapat berlangsung 100 persen," kata perwakilan BINDA Jatim di Bojonegoro, Teguh Prasetya kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (11/02/2022).

Pihaknya berharap kepada para orang tua yang memiliki anak di usia 6 sampai 11 tahun bisa bekerjasama dengan tenaga vaksinator secara terbuka menyampaikan informasi kesehatan anaknya.

"Kondisi kesehatan anak wajib disampaikan kepada pihak sekolah maupun tenaga vaksinator. Tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MINU Wali Songo, Mariyanto mengucapkan terima kasih mendapat dukungan dari BINDA Jatim dalam percepatan capaian vaksinasi 100 persen kepada anak didiknya.

"Harapan kami, vaksin dosis pertama jenis sinovac ini dapat berlanjut ke dosis kedua. Sehingga mampu membentengi aktivitas belajar secara tatap muka anak didik kami dari ancaman virus corona atau Covid-19," harapnya.(fin)

Credits

Bagikan