Harlah ke-57, Fathul Ulum Sumberjokidul dan Yayasan Bina Mulia Bagi-bagi Sembako

user
nugroho 10 Agustus 2022, 22:34 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Memperingati Harlah ke-57 Yayasan Fathul Ulum Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya lomba baca puisi untuk siswa hingga pembagian sembako gratis untuk warga kurang mampu.

Ketua Panitia Harlah ke-57 Yayasan Fathul Ulum, Muhanan mengatakan, untuk puncak rangkaian Harlah, pihaknya membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Bina Mulia. Bakti sosial ini rutin dilakukan saat peringatan Harlah Fathul Ulum Sumberjokidul terutama bagi masyarakat kurang mampu.

"Sebanyak 57 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, tepung terigu, kecap dan lain sebagainya diberikan kepada warga yang kurang mampu," katanya, Rabu (10/8/2022).

Dia mengatakan, dengan adanya rangkaian kegiatan harlah ini bisa menjadi salah satu bentuk syukur atas capaian prestasi di usia 57 tahun Fathul Ulum. Juga, masyarakat sekitar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Madrasah Terakreditasi A ini.

Kepala MI Fathul Ulum Sumberjokidul Masyhudi mengatakan, harlah ini menjadi momen atau pengingat terhadap eksistensi salah satunya untuk Madrasah Fathul Ulum. Sebab Fathul Ulum Sumberjokidul ini telah berdiri sejak 1965 yang hadi melayani kebutuhan masyarakat hingga kini.

”Tiga hal yang jadi poin pegingat eksistensi Fathul Ulum Sumberjokidul, yakni histori, cita-cita, dan kontribusi," kata Masyudi.

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan yang terselenggara selama Harlah ke-57 Fathul Ulum meliputi lomba baca puisi untuk siswa MI, lomba bercerita untuk siswa RA, khotmil Qur’an, dan ziarah kubur masyayikh. Juga, Binamulia mengabdi, jalan sehat, santunan yatim piatu, bancaan akbar, dan pembagian paket sembako ke warga.

Masyhudi menjelaskan, di usia yang ke 57 ini ada tiga tujuan yang menjadi fokus Fathul Ulum Sumberjokidul, yakni mandiri, jujur dan unggul. Sejauh ini, MI Fathul Ulum Sumberjokidul yang beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro ini telah meluluskan 1.149 siswa.

"Lulusan itu, banyak yang sudah berprestasi baik bidang akademik maupun non-akademik," katanya.

Sebelum pembagian paket sembako yang dilaksanakan hari ini juga digelar acara tasyakuran yakni pada Selasa, (09/08/2022). Tasyakuran digelar di Halaman RA Fathul Ulum Sumberjokidul dan diikuti segenap civitas akademika, mulai dari guru, karyawan, tokoh masyarakat dan jajaran pengurus yayasan, turut hadir pula kepala desa Sumberjokidul Jujuk Arif Basuki beserta jajaran perangkat desa.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjokidul Jujuk menyampaikan apresiasinya atas perhatian Fathul Ulum Sumberjokidul sebagai salah satu lembaga pendidikan di wilayah Sumberjokidul yang tanggap terkait kesulitan masyarakat sekitar.

“Saya mewakili masyarakat desa Sumberjokidul mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Fathul Ulum Sumberjokidul sebagai lembaga pendidikan yang sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan kami pihak pemerintah desa Sumberjokidul," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan