Ponpes Birrul Walidain Bojonegoro Siap Cerdaskan Kehidupan Bangsa

user
Suko Nugroho Sbu 17 Agustus 2022, 13:18 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro – Pondok Pesantren (Ponpes) Pelajar dan Mahasiswa Birrul Walidain, di Kelurahan Klangon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan siap mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang digelar di halaman Ponpes yang bernaung di bawah LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Cabang Bojonegoro.

Upacara peringatan kemerdekaan yang digelar setahun sekali ini diikuti oleh seluruh santri mukim, sekaligus para pelajar mulai jenjang SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa, serta Sentra Komunikasi (Senkom) Polri setempat.

“Sejalan dengan pembukaan UUD 1945, Ponpes Pelajar dan Mahasiswa Birrul Walidain selalu menyesuaikan situasi dan kondisi yang sedang terjadi. Upacara kemerdekaan ini sebagai salah satunya,” kata Kepala Sekolah Ponpes Birrul Walidain, Abu Yamin.

Pria yang pernah menjadi tenaga pendidik di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bojonegoro, ini juga menekankan kepada para santriwan dan santriwati, agar menjalankan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia yang baik. Sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu dimaksudkan, agar segala kegiatan di Ponpes selaras dengan program pembangunan yang telah dicanangkan dari pemerintah. Baik program secara spiritual maupun material. Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pihaknya juga berharap kepada para santri di Birrul Walidain bisa menerima semua materi yang berasal dari pondok maupun umum. Baik materi dari Depag mapun Dinas Pendidikan.

“Semua (materi) kami rangkum. Agar pelaksanaanya sesuai dengan amanat dalam preambule UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan