Pramuka Kwarran Gayam Gelar Jambore

user
Nugroho 05 September 2022, 18:07 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gayam menggelar Jambore selama tiga hari pada tanggal 1 - 3 September 2022 bertempat di lapangan Desa Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Pramuka dan HUT je 77 RI.

Peserta dan pembina pendamping menyambut acara ini dengan penuh antusias. Agenda ini diikuti peserta sebanyak 51 regu dari Gugus Depan SD/MI dan SMP/MTs se kecamatan Gayam. Perkemahan yang digelar Kwarran Gayam ini bernama "Bumi Perkemahan Buana Putra".

"Saya sebagai Ketua Kwarran kecamatan Gayam sangat berterimakasih dari Pemerintah Desa, Karang Taruna, dan Masyarakat desa Bonorejo yang telah mendukung terlakasananya Jambore ini," terang Sugiono, Kepala Kwarran Gayam.

Perkemahan yang digelar selama tiga hari ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, sehingga masyarakat sekitar berdatangan memenuhi lokasi perkemahan.

"Yang paling berkesan ialah pada waktu acara api unggun dan pentas seni, setiap regu memberikan tampilannya masing-masing" imbuh Sugiono.

Melihat antusias para peserta dan masyarakat sekitar kecamatan Gayam menjadi semangat tersendiri bagi panitia penyelenggara.

"Mudah-mudahan tahun depan dapat melaksanakan Jambore yang lebih semarak lagi, serta dapat meningkatkan kualitas adik-adik pramuka," pungkasnya.

Kesuksesan acara ini didukung beberapa pihak, diantaranya Muspika Kecamatan Gayam, Puskesmas, 12 kepala desa, Kepala SD/MI dan SMP/Mts se Kecamatan Gayam, Karang Taruna, Linmas dan masyarakat Desa Bonorejo.(dik)

Kredit

Bagikan