Tim Energie Verte PEM Akamigas Raih Medali Emas dan Special Award di Malaysia

user
Nugroho 03 Oktober 2022, 10:07 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Prestasi membanggakan kembail diraih Mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mahasiswa program studi Logistik Migas yang tergabung dalam tim "Energie Verte" meraih medali emas dan "Special Award" pada World Invention Competition and Exhibition (WICE) yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Segi University Malaysia (27/9).

Sementara untuk juara 2 dan 3 disaber tim dari Malaysia dan Thailand.

Tim Energie Verte PEM Akamigas terdiri dari Tri Sutrisno Wahyu Effendi tingkat 4, Ronald Aryosa tingkat 3, dan Fattur Firmansah tingkat 2. Mereka berhasil menyisihkan perwakilan dari 25 negara yang mengikuti ajang tahunan yang juga serangkaian kompetisi, exhibition dan webinar.

Energie Verte PEM Akamigas Cepu membawakan inovasinya tentang proses pendistribusian dan loading-unloading LNG Tanker di terminal LNG sukses menyusun paper hingga mendesain poster sebagai materi kompetisi di Malaysia.

"Alhamdulillah, lomba international offline pertama yang diselenggarakan di Malaysia, kita langsung dapat Gold Medal dan Special Award," ujar Tri Sutrisno, Ketua Tim Energie Verte.

Ia berharap capaian tersebut dapat terus ditingkatkan ke depannya.

"Semoga ilmu yang kami pelajari bermanfaat bagi semua manusia khususnya di bidang minyak dan gas. Selain itu, capaian yang kami dapatkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa PEM Akamigas. Terima kasih kepada Pak Ibnu Lukman dan dosen lainnya yang telah membimbing kami," pungkas Tri.

Di tempat terpisah Ketua Program Studi Logistik Migas PEM Akamigas, Ibnu Lukman menyampaikan selamat kepada tim yang berlaga di Malaysia dan berhasil menorehkan prestasi.

"Kita pasti dukung mahasiswa untuk berkompetisi. Tim ini memang luar biasa, semoga menjadi semangat untuk mahasiswa Prodi Logistik lainnya," kata Lukman dalam keterangan tertulisnya dikutip dari laman Kementerian ESDM.(suko)

Kredit

Bagikan