Lulusan PEP Bandung 2022 Banyak Diterima Kerja di Industri Pertambangan

user
Nugroho 08 Oktober 2022, 22:49 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bandung - Mahasiswa lulusan Politeknik Energi Dan Pertambangan (PEP) Bandung rata-rata diterima bekerja di Industri Pertambangan. Prestasi ini menunjukkan tingginya kepercayaan para pelaku industri pertambangan terhadap kualitas pendidikan PEP Bandung.

Direktur PEP Asep Rohman di acara Dies Natalis Ke-3 PEP Bandung, mengatakan, wisudawan jenjang D3 PEP gelombang pertama yang telah diwisuda pada Agustus lalu, 56 persen atau 43 dari 77 mahasiswa diterima bekerja di industri pertambangan.

"Yakni terdiri atas 3 prodi pertambangan, Geologi, dan Metalurgi telah diserap dan diterima bekerja di industri pertambangan," ungkap Asep sebagaimana dikutip dari laman ESDM.

Asep mengatakan, tahun ke tiga PEP Bandung telah melaksanakan berbagai kegiatan dan capaian. Tentunya di tahun kedepan diharapkan dukungan semua pihak untuk menciptakan generasi muda yang berkompeten dan berkontribusi terhadap dunia pertambangan di Indonesia.

Meskipun, politeknik ini baru meluluskan angkatan pertamanya, prestasi ini menunjukkan tingginya kepercayaan para pelaku industri pertambangan terhadap kualitas pendidikan PEP Bandung.

"Kami berharap kedepannya, PEP Bandung dapat menjadi salah satu kampus yang menjadi pilihan utama para pelaku industri pertambangan untuk memenuhi kebutuhan SDM-nya," kata Asep.

Dia mengatakan, PEP Bandung berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi fasilitas maupun kualitas dan kuantitas pengajar. Saat ini jumlah dosen di lingkungan PEP Bandung berjumlah 21 orang dimana 9 orang diantaranya bergelar Doktor dengan sisanya bergelar Magister.

"Jumlah dan persentase dosen bergelar Doktor ini diproyeksikan akan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang dalam rangka memberikan pelayanan maksimal bagi mahasiswa," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan