Unugiri Berangkatkan 1.007 Mahasiswa KKN di Lima Kabupaten

user
Nugroho 30 Oktober 2022, 16:13 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Universitas Nahdlatul Ulama (Unugiri) Bojonegoro, Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 1.007 mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke lima kabupaten. Mereka terbagi dalam 57 kelompok KKN yang disebar ke kabupaten tersebut meliputi Bojonegoro, Tuban, Blora, Nganjuk, dan Ngawi.

Wakil Rektor I Unugiri Bojonegoro M. Ridlwan Hambali mengatakan, mahasiswa KKN tahun 2022 jumlahnya meningkat cukup signifikan. Ada 1.007 mahasiswa yang diberangkatkan untuk melakukan KKN.

"Mahasiswa yang melakukan KKN itu, dibagi di lima kabupaten diantaranya Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Blora, Nganjuk, dan Ngawi dengan total 57 kelompok," katanya, Minggu (30/10/2022).

Dia mengatakan, selama KKN para mahasiswa juga ak~an didampingi Dosen Pembimbing Umum (DPU), dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk menyukseskan program KKN. Karena itu, mahasiswa yang melakukan KKN untuk saling bekerjasama dan meminta bimbingan selalu kepada DPL demi kesuksesan KKN.

“Kunci kesuksesan KKN utamakan kerjasama dalam kelompok, rangkul masyarakat desa dengan cara smooth, ramah serta jangan berjalan sendiri. Tetapi, senantiasa minta bimbingan kepada DPL selama KKN berlangsung," katanya.

Sementara, Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Universitas Nahdlatul Ulama (BPP-UNU) Sunan Giri Saifuddin Idris, mengucapkan terima kasih kepada rektor beserta jajaran yang telah memanajemen terselenggaranya KKN di lima kabupaten. Kepada DPL dimohon membina dengan baik, dan kepada mahasiswa selain tepat membuat program KKN juga diminta meneruskan amaliah NU.

“Saya pesan kepada DPL, binalah mahasiswa sesuai skema yang direncanakan kampus. Kepada mahasiswa, manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk mengabdi kepada masyarakat," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan