Peringati Hari Santri, MI Manba'ul Futuch Gelar Jalan Sehat

user
Nugroho 12 November 2022, 20:36 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manba'ul Futuch Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar jalan sehat, Sabtu (12/11/2022). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian memperingati Hari santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Kepala MI Manba'ul Futuch Belun Ali Muallifin mengatakan, kegiatan jalan sehat ini bekerja sama dengan PAC Muslimat NU, PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU Kecamatan Temayang yang digelar untuk masyarakat umum.

"Jalan santai untuk umum yang diikuti oleh 16 lembaga dari tingkat KB/PAUD, TK/RA, SD/MI, MTs, dan MA," kata Ali sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, selain memperingati HSN juga untuk menjalin silaturahim antara lembaga pendidikan dinaungan dinas pendidikan dan Kementerian Agama

"Lembaga MI Manba'ul Futuch merupakan lembaga termuda di Temayang. Yakni usia lembaga kami baru 5 tahun seusia taman kanak-kanak," katanya.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Bojonegoro Mahmudi mengatakan, kegiatan ini juga termasuk untuk membangun komunikasi antara lembaga dan stakeholder yang mempunyai pengalaman luas di bidangnya. Karena itu, kegiatan ini harus sering digelar khususnya di tingkat pendidikan.

"MI Manba'ul Futuch kalau mau mengadakan kegiatan semisal seminar saya siap diundang sebagai pemateri. Monggo diagendakan insya allah saya siap datang," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan